Skip to content

Menyusuri keindahan di Telaga Bidadari Ramang-ramang, Maros, Sulawesi Selatan

10/09/2019

(Makasar, 9/9) Senin…… hari terakhir selama enam hari kegiatan yang dimulai pada tanggal 4 September, berlokasi di Hotel Aryaduta Makasar. Menjelang pukul 09:00 pagi ini setelah sarapan menuju ke lobby hotel untuk menjumpai driver mobil rental yang kami pesan, ternyata Innova putih itu yang akan membawa kami untuk enam jam dari pagi sampai sore sebelum mengantarkan kami ke bandara Sultan Hasanudin. Kesepakatan pada sektar pukul 15:00 wita check in karena terjadwal terbang 16:05 dari Makasar ke Jakarta dengan kode GA0643.

Alat musik tradisional di seputar loby hotel Aryaduta

Meninggalkan hotel Aryaduta kami bertiga dengan Innova putih yang dikemudikan oleh pak ….. diselingi percakapan dan canda, serta informasi wilayah-wilayah yang update dengan tujuan lokasi wisata yang dekat dengan Kota Makasar. Rencana awal ke Bantimurung lebih dahulu, akhirnya disepakati target pertama ke Telaga Bidadari Ramang-ramang Maros, dilanjutkan ke air terjun ke Bantimurung. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam lebih tibalah di pintu dermaga 1 Kampoeng Kart Ramang-ramang.

Untuk menempuh perjalanan dilanjutkan dengan perahu kecil, terdapat beberapa pilihan perahu tergantung dari jumlah penumpang. Karena kami bertiga akhirnya memilih perahu dengan penumpang maksimal empat orang dengan harga sewa 200 IDR untuk menempuh ke dermaga 2 di Kampung Berua dan kembali lagi di dermaga 1 menurut informasi lebih dari satu setengah jam perjalanan.

Saat meninggalkan dermaga 1 dalam perjalanan menuju dermaga 2 di Ramang-ramang
Perjalanan dari dermaga 1 menuju dermaga 2 di Kampung Berua Ramang-ramang
Perjalanan pulang ke dermaga 1
No comments yet

Leave a comment