Skip to content

Dini hari Menuju Makasar

05/09/2019

Menuju kota Makasar kali ini masih dalam rangka tugas Pembekalan PKP Guru Inti PJOK. Kegiatan sebelumnya masih pada proses akhir yang dikendalikan oleh rekan kerja di Kota Surabaya, bertempat di Mercure Grand Mirama. Penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta tertera di boarding pass dengan kode GA 327 flight 19:35 wib menempati kursi 41 J, setelah boarding dan duduk dalam pesawat akhirnya roda pesawatpun melepatkan landasan pacu bandara Juanda di Sidoarjo.

Pesawat GA 327 mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten, setelah sekitar 70 menit mengangkasa. Jadwal penerbangan selanjutnya dari Jakarta menuju Makassar sekitar terbang pukul 23.35 WIB, menunggu 2 jam lebih akhirnya dengan memanfaatkan kartu BJB menikmati minuman dan snack di Saphire lounge sekitar gate 13 yang berdekatan keberangkatan ke Makasar di gate 14.

Shapire dekat Gate 13 bandara Soetta

Menjelang pukul 23:00 wib akhirnya kami bertiga bersama Imam dan Dewi memutuskan menuju ke gate 14 untuk menunggu pemanggilan boarding. Tepat di pukul 23 akhirnya panggilan untuk boarding ke pesawat dengan kode GA 640 terdengar di ruang tunggu. Segeralah antri dan menuju ke pesawat dengan shuttle bus. Memasuki pesawat Boeing 737- 800 di sheet 40 H, dengan tujuan akhir di Ambon transit lebih dahulu di Makasar.

Boeng 373-800 Maskapai Garuda Indonesia kode penerbangan GA 640

Menempati tempat duduk dan memanjatkan doa, akhirnya berpasrah pula badan untuk istirahat, saat pesawat tinggal landas sempat memperhatikan di luar jendela dan akhirnya tertidur pulas. Saat pramugari menyajikan makan mata berusaha untuk terbuka dan akhirnya pelan-pelan sajian nasi dan teriyaki daging ludes pula. Sambil menikmati pilihan film Wiro Sableng di akhir cerita pun tidak sempat terjaga karena mata sudah terpejam lagi.

Pukul tiga waktu Indonesia bagian tengah yang terdapat perbedaan satu jam lebih cepat di Jakarta, pesawat pun sudah mendarat di bandara Hasanuddin Makasar. Setelah mendapatkan koper di pengambilan bagasi sky priority akhirnya diputuskan dengan memilih transportasi grab untuk menuju ke hotel Aryaduta, tepatnya jalan Somba Opu No. 297 Makassar, Sulawesi Selatan. Kamar 1022 di lantai 10 secepatnya merebahkan badan segera beristirahat. Pagi hari setelah salat subuh dan membaca Alquran, matahari pun mulai menampakan di balik jendela menandakan bahwa sisi kamar persis persis menghadap saat matahari terbit, selamat pagi Makassar selamat pagi Indonesia tetap semangat untuk 6 hari kedepan. Semoga tugas lancar dan diberikan kesehatan yang berkah. Amin ya robbal alamin.

No comments yet

Leave a comment