Skip to content

SINGGAH DI KOTA KUPANG

16/04/2017

Kupang (16/4), Sebelum berada di kamar 206 hotel Neo by Aston ini, perjalanan dari rumah siang di hari Minggu,  cukup lama menunggu jadwal terbang. Menggunakan taxi dari halte Sespolwan Lebak Bulus sekitar pukul 12.15, sehubungan bus Damri pada jadwal pukul 12.00 sudah lewat dan kebetulan ada dua penumpang dengan tujuan sama akhirnya bareng menuju terminal 3 di bandara Soekarno-Hatta. Jadwal boarding time 15.25 WIB.

Sekitar satu jam perjalanan menuju terminal 3 Soetta, segera cetak boarding pass yang sudah terekam di mobil check in. Sehubungan masih ada waktu dua jam lebih, sekalian check dan lapor di Custumer service Garuda Indonesia sehubungan pada Garuda Milles untuk status tidak muncul hanya nomor såja, sedangkan sewaktu silver selalu muncul nonor dan status. Setelah dipröses oleh DHEA yang membantu di CS Garuda Indonesia, segera menuju ke lokasi Lounge Garuda Milles untuk sholat dhuhur dan jama’ asar.

Sambil menunggu boarding time ada kesempatan satu jam lebih, menikmati minuman, buah dan snack serta ber-online di smartphone. Menjelang pukul 15.25 segera menuju ke pintu 16 dan ternyata saat membaca jadwal terbang di papan layar penerbangan mundur 30 menit dari jadwal 15.45 menjadi 16.15 wib. Lebih gelisah lagi ……ternyata pintu boarding dipindahkan ke pintu 14. Jadi harus jalan balik ke arah saat turun dari Lounge. Sambil berdiri menunggu…. akhirnya diberikan kesempatan boarding pesawat.

Pesawat Boing 737-800 flight GA 448 Jakarta to Kupang transit Surabaya, akhirnya meninggalkan melesat di landasan pacu di pukul 16.32 wib. Berada dalam pesawat sambil membaca,  mendengarkan lantunan ayat suci, dan setting flight maps, serta menikmati minuman dan snack, akhirnya sekitar pukul 17.38 mendarat di bandara Juanda Surabaya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Seluruh penumpang yang turun di Surabaya selesai, dilanjut dengan pembersihan dan merapikan seat oleh kru angkasa pura, dilanjutkan dengan tugas pramugari untuk mengatur penumpang baru dari Surabaya yang menuju bandara El Tari Kupang. Sekitar pukul 18.45 wib pesawat meninggalkan landasan pacu. Sambil membaca dan dibantu pramugari menyalakan lampu baca, beberapa waktu kemudian mereka menyajikan makan malam serta minuman, selanjutnya setelah menyelesaikan makan malam datanglah rasa kantuk dan tanpa terasa pesawat sudah mendarat di El Tari Kupang.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Setelah keluar pesawat dengan tas tunggung dan tas kecil segera melesat ke pintu kedatangan untuk mencari taxi bandara. Petugas memberi kupon 013 selanjutnya taxi putih 013 menuju ke hotel Neo Eltari, setelah tiba segera konfirmasi kamar yang sudah dipesan melalui Travel**a akhirnya sudah berada di kamar 206 untuk berbenah dan istirahat. Bismika Allahumma ahya wabismika amud……..! Semoga lancar tugas asok hari. Aamiin.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: