Skip to content

“Mbolang” ke Malaysia dan Singapura (4)

12/02/2017

Perjalanan dari stesen KL Sentral dengan menggunakan kereta menghabiskan waktu lebih dari tujuh jam, maka menjelang pukul 09.00 waktu setempat tiba di stesen JB Sentral. Selanjutnya membersihkan diri dan merapikan pakaian di tandas, berharap setelah keluar di check point imigrasi Johor Bahru Malaysia sagera mendapatkan alat transportasi yang dapat membawa kami ke kawasan Serangoon road Singapura.

SAM_2479.JPG

Berhubung jadwal kereta menuju Singapura masih terlalu lama, sebab jadwal keberangkatan berikutnya tiket sudah habis maka memutuskan untuk menggunakan bus. Sedikit menyusuri jalan untuk menuju shuttle bus, dan setelah mendapat penjelasan dari petugas dengan membayar 1,2 RYM akhirnya keluar shuttle bus dan tibalah di Woodlands check point immigrasi  Singapura .

Saat masuk di check point inilah terjadi masalah diluar dugaan, karena menjelang antrian seharusnya sudah mengisi form dari bus tidak diberikan selanjutnya menanyakan ke petugas imigrasi, karena sedikit bercanda dan ada salah satu teman kami menggunakan hp untuk menfoto form tersebut maka kami dipanggil dan dikumpulkan dan dibawa ke ruang karantina check di imigration dan check points authority. Disinilah kami harus melalui beberapa wawancara dan observasi hingga empat tahap. Woow………agak lama juga, hamper dua jam bersama pula dengan beberapa orang dari Malaysia yang melintas dari Malaysia ke Singapura.

Setelah selasai di check points Singapura segera menuju ke shuttle bus yang akan menuju ke kawasan Little India Serangoon, tempat pengipan yang sudah kami pesan melalui Traveloka di Jakarta.

SAM_2481.JPG

Menunggu bus jurusan kawasan Little India

SAM_2482.JPG

Menikmati perjalanan dengan bus ke kawasan Little India

Berikut beberapa moment yang sampat diambil gambarnya setelah turun dari bus, dengan berjalan kaki menyusuri jalan-jalan untuk mendapatkan tempat makan siang yang resepretatis dan halal. Sudah agak lelah saat masuk di City Square Mall, dari mencari di lantai hingga lantai 5 akhirnya di dapatlah KFC yang kami pilih.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAM_2493.JPG

Menyelesaikan tugas memenuhi kewajiban terhadap perut, walaupun tidak dijumpai nasi hanya ayam, kentang, dan lainnya akhirnya burger yang merupakan paket yang tidak dapat dituntaskan kami bungkus sebagai cadangan saat di hostel nanti. Tibalah kami di 60’s hostel Serangon road.

SAM_2505.JPG

SAM_2579.JPG

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: