Skip to content

“MBolang” ke Malaysia dan Singapura

06/01/2017

Jakarta Rabu (1/1), Bocah Petulang (Mbolang = melakukan petualangan ala anak-anak atau kebanyakan orang sering menyebut “Backpacker” maka bersama penerbangan Air Asia dengan kode AK 383 tertera boarding time 07.50 dimulai pada seat 10 A kami berenam memulai perjalanan ke Negara tetangga. Dengan mendapat seat sederet saat persiapan terbang dari Jakarta T2 menuju Kuala Lumpur KLIA2 pagi itu kami semangat ketelah dua minggu yang lalu (18-21 Januari 2017)  dengan rombongan besar seluruh karyawan  kantor mempunyai hajat Capacity Bulding ke Bali. Tanpa terasa sudah di landasan pacu bandara Soekarno-Hatta dan sekitar pukul 8.50 WIB pesawat sudah lepas landas untuk membawa ke Negeri Jiran yang mendarat di bandara KLIA2 di Kuala Lumpur.

Sekian lama penerbangan menyempatkan untuk tidur, saat menjelang pendaratan berdiskusi dengan sebelah bangku untuk mencari informasi seputar destinasi di Malaysia yang di dapat pada majalah. Akhirnya menggambil foto dan membandingkan dengan rencana awal yang judah dipersiapkan dari Jakarta. Akhirnya sekitar pukul 10.20 waktu setempat, pesawatpun mendarat di KLIA 2. Segera berburu tandas (toilet) dan menuju check point imigrasi Malaysia untuk sagera dapat keluar dari bandara dan melanjutkan perjalan berikut dengan segera.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Bandara KLIA 2 Kuala Lumpur

SAM_2325.JPG

Pose sebelum di Imigrasi KL

Tujuan pertama adalah menuju KL Sentral dengan menggunakan bus dengan tiket tertera Transportation Hub KLIA 2-KL SENRAL dengan membayar 12 RM akhirnya sampai di KL Sentral.  Melalui jalan tol yang lancar saat dengan kanan kiri-kiri jalan perkebunan sawit dan mendekati KL Sentral berbagai apartemen dan kantor perusahaan akhirnya tiba di KL Sentral, dengan jalan naik tangga langsung terkoneksi dengan stesen KL Sentral.

SAM_2333.JPG

Papan Kenyataan LRT

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Peta Transit Berintegrasi Lembah Klang

Agak lama beradaptasi di dalam stesen dan membeli chip coin untuk masuk di peron keberangkatan dengan kode stesen KJ15 KL  Sentral menuju KJ 10 KLCC, sekaligus kewajiban “mbolang” adalah berfoto ria, sekaligus mondar-mandir. Tajuan berikut adalah ke KLCC untuk mencari masjid dan berfoto di Taman KLCC.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: