Skip to content

Tenggarong Kutai Kertanegara (2)

16/12/2016

Rabu (14/12) Menjelang pukul 7:30 WIB Bis Damri merapat di pintu 4 terminal 3 bandara Soekarno-Hatta yang hampir satu jam membawa kami dari Terminal Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Bersama rekan Dewi segera menuju ke tempat check in untuk cetak boarding past yang sudah dilakukan melalui mobile check in menjelang pukul 23:30 dengan memilih sheat 33 K saat setelah tiba di rumah, yang selama dua hari menyelesaikan tugas fasilitator pada kegiatan Bimtek Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru Garis Depan di Twin hotel Slipi, Jakarta Barat.

Saat rekan Dewi menyelesaikan komplain di custamer service karena pada penerbangan sebelumnya dari Balikpapan ke Jakarta tidak terdata di Garuda miles, menyusul rekan Imam Zulkarnaen bergabung pada penerbangan Jakarta ke Balikpapan yang semua dari kami berempat dengan rekan Adrian.

Menjelang waktu boarding di di ruang tunggu pintu 11 saat menikmati siomay di counter ruang tunggu, diumumkan bahwa penumpang tujuan Balikpapan dipindahkan ke ruang tunggu pintu 12. Segera menyelesaikan hidangan dan bergegas menuju ruang tunggu di pintu 12 dan memisahkan diri karena akan mampir ke toilet lebih dulu.

Setelah duduk di sheat 33 K pesawat Airbus 330-200 mencermati boarding past ada hal yang aneh karena sisi boarding past yang seharusnya di robek masih ada di tangan, langsung menyapa pramugari dan menjelaskan kenapa masih ada dua sisi boarding past. Dijelaskan bahwa nanti ada petugas yang akan menangani, akhirnya kekuatiran sedikit lega bahwa nama penumpang tidak tercatat serta pasti nama Dwi Cahyo Widodo diumumkan berulang-ulang di ruang tunggu. Petugas mencari sheat 33 K dan mengambil sisi kecil boarding past serta menanyakan “Tadi masuk lewat mana?” langsung kujawab melalui Sky Priority tetapi rupanya petugas hanya mengarahkan lorong ke pesawat tidak menscan barcode boarding past.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: