Skip to content

Medan lagi …. Cari-cari sendiri hotel (Biasanya tinggal terima kunci)

28/10/2016

Perjalanan ke Medan kali ini tidak terlalu membutuhkan perhatian khusus, sebab saat mendapatkan tiket dan check in melalui fasilitas mobil phone dengan nomer sheet 32 C pada penerbangan pesawat GA 190 dari Jakarta ke Medan belum ada rencana akan menginap di hotel apa dan di mana. Setelah menunggu boarding time 14.45  di Lounge Garuda Miles, ternyata saat keluar untuk menuju ke gate 17 di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta jarak yang ditempuh lumayan jauh. Akibatnya sebelum masuk di ruang tunggu ada panggilan atas nama Dwi Cahyo penerbangan GA190 yang disebut hingga dua kali. Saat  masuk pesawat agak merasa malu dan hanya menyapa crew “Maaf terlambat, jarak Lounge Garuda lumayan jauh”, meskipun persiapan  crew di kabin pesawat belum tuntas sebelum menuju landasan pacu.

Waktu lepas landas tidak terlalu lambat dari jadwal, dan sesudah terbang ingin rileks sekedar mendengar album music Jewel Hits, saat hidangan makan dan minum ditawarkan oleh pramugari pun kurang antusias. Mungkin efek karena gigi geraham bawah baru sehari dicabut, juga karena saat di Lounge Garuda Miles sudah mengisi hak perut untuk makan siang. Menjelang mendarat di bandara Kualanamo akhirnya terbesit ingin menginap dimana untuk kegiatan dua hari di Medan. Walaupun ada sedikit gambaran, yang penting ingin menuju pusat kota di seputaran jalan Gajah Mada, dengan moda yang paling simple yaitu armada bus Damri sampai tujuan akhir di Carefoure di Medan Plasa.

Berada di dalam armada bus yang membawa ke arah kota Medan, sesekali melihat tablet miniku yang berlogo apel kroak untuk mencari hotel yang berada strategis antara pool bus dan tempat lokasi kegiatan di keesokan harinya yaitu di SMPN 1 Medan yang berada di Jl. Bunga Asoka No.6, Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan. Ada dua pilihan hotel sebenarnya, akhirnya memutuskan memilih hotel Batik di Jl. Iskandar Muda. Sebelum tidur sempat menghubungi patner tim esok hari, yaitu bapak Zakie dari Deli Serdang bahwa esok pagi sebelum jam 7.00 wib siap menjemput untuk meluncur ke TKP. Diawali berdo’a maka niat tidur terpenuhi.

Kegiatan hari pertama ke hari kedua pun berjalan baik, walaupun dari segi kualitas tidak maksimal karena atas kebijakan pihak Dinas Pendidikan Kota Medan bahwa kegiatan boleh berlangsung setelah pukul 12.00 padahal diprogramkan dari  pagi hingga pukul 16.15. Akhirnya untuk memaksimalkan kegiatan, waktu akan ditambahkan di luar yang terjadwal.

Ada hal yang unik sebenarnya di seputaran lingkungan tempat kegiatan di SMPN 1 Kota Medan, yaitu di belakang sekolah tepatnya di seberang lapangan sepakbola yang dibatasi pagar tembok terdapat kumpulan burung putin/kuntul bertengger di atas pucuk pohon. Terpikirkan bahwa biasanya kalau banyak kumpulan burung pasti ada hamparan air diseputar itu. Benar bahwa setelah bertanya  ke salah satu pengelola kantin bahwa di balik pagar tersebut adalah tempat penangkaran buaya Asam Kumbang, yang berada di Jalan Bunga Raya II No, 59 Sunggal, Kec. Medan Selayang Kota Medan. Berharap bila ada waktu dapat mengunjungi tempat tersebut….. Semoga!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: