Skip to content

Mengawali Perjalanan dengan Harga BBM Baru

19/11/2014

Pagi ini (19/11) mempersiapkan untuk tugas ke Aceh Utara, masih fokus untuk keberangkatan menuju ke bandara Soekarno-Hatta di Cengkarang dengan menggunakan bis Damri via Lebak bulus atau taxi dari rumah. Sehubungan berdua bersama mas Agung Dewoto team admin, maka menggunakan moda taxi lebih simple. Walaupun dari semalam sudah menghubungi driver taxi** Mr. Ronald, tapi tidak bisa mengantar karena ada order di jam yang sama. Akhirnya ke Mr. Abd Rosyid di perusahaan taxi yang sama dab pernah jemput di rumah, tetapi sms dan telpon tidak di respon sampai pagi. Alasan menggunakan perusahaan taxi ini karena bebas biaya tol ke bandara hitung-hitung buat kasih tips akhirnya diberhentikan (seperti tim bencana dalam darurat pencarian korban).

Pilihan terakhir menjelang pukul 06;00 wib menggunakan fasilitas bbm tertuju pada driver taxi langganan lama expre** yaitu Mr. Eddy Agay yang berdomisili dekat lokasi dan searah pool taxinya di kawasan Bojongsari kota Depok. Sepertinya bbm off yang tertera tidak ada respon delivered. Sempat memutuskan menggunakan motor berdua untuk dititipkan di tempat penitipan sepeda motor di kawasan Lebak Bulus. Walaupun was-was karena belum pernah dicoba, mungkinkah penitipan bisa berhari-hari sehubungan kalau di parkir POINS Lebak Bulus pasti ada progresif biaya per-jam di setiap hari.

Akhirnya ping!!! dan pesan:sejak pukul 06;11 wib “Jam 11.30 bisa antar ke Soetta pak … ditunggu di BSI A 4 no XX”  terbaca dan direspon pukul 07;12 wib, “Siaap bosss.. Trims..” Trm kasih saya respon yang dijawab “Masama boss”

Sambil menunggu mengisi kegiatan dengan membaca pedoman tugas dan tulis-tulis isi blog, kadang bermain bersama Dimas putra bungsu, walaupun kadang meninggalkan ruangan tamu bermain di luar bersama mbaknya yang menjaga di pagi hari hingga siang.

Masih penasaran dengan dampak sosial berhubungan dengan kenaikan bahan bahan bakar (BBM) mempersiapkan perjalanan harus antisipasif lebih longgar waktunya. Biasanya dua jam dari last check in perjalanan aman bahkan dua jam sebelum terbang, kali ini harus mempersiapkan tiga jam sebelum terbang, apalagi tepat di siang hari waktu jam istirahat kerja.

Berita pagi ini di televisi ada beberapa demontrasi masa dan mahasiswa, serta mogoknya berbagai alat transportasi umum. Harapannya bila memang berlangsung semoga terjad pada jam siang-sore hari, sehingga transportasi di jam kerja tetap dapat dilaksanakan. Semoga pula yang menyuarakan suara hatinya  dengan penuh kesadaran bahwa suara harus disampaikan, tetapi masalah perubahan kebijakan menjadi pertimbangan lebih lanjut para pembuat keputusan. Sehingga para demonstran dengan penuh sadar dan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan bersama. Semua adalah aset dan berpengaruh terhadap keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara tercinta. Amin.

berlanjut …

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: