Skip to content

Terbang dari Medan ke Jakarta bersama B737-800

18/11/2014

Jum’at (14/11) Waktu menunjuk pukul 10;27 WIB saat roda pesawat meninggalkan landasan pacu di bandara Kualanamu Medan. Cuaca agak sedikit berawan pada sisi kanan sayap B373-800, dengan kode penerbangan GA 197 dari KNO tujuan CGK di Jakarta.

Waktu yang tertera di tablet menunjuk pukul  10;50 WIB atau lebih lima belas menit setelah terbang, nampak sisi kanan jendela di pintu darurat gumpalan awan putih ada dibawah sayap pesawat. Pramugari dengan seragam biru sedang sibuk menyajikan makan dan minuman, bersamaan itu tanda lampu sabuk nyala dan pilot mengumumkan bahwa cuaca agak buruk yang dianjurkan untuk mengenakan sabuk seta tidak diperkenankan menggunakan toilet.

Lee Ritenour dan Dave Grusin dalam Mountain Dance video musik yang saya pilih menemani hidangan makan di pesawat dengan headset di telinga, walau kurang nyaman duduk di seat 30 K karena sandaran kursi tidak bisa direbahkan. Sedianya ingin memilih di seat emergency bagian belakang, sehingga bisa direbahkan seperti tempat duduk lainnya.

Menu yang saya pilih kali ini adalah Nasi goreng ayam, sebab pilihan lain yaitu lontong ayam. Dalam pikiran pasti kalau dari Medan berhubungan dengan yang berkuah masakan kare. Jenis masakan tradisional yang kurang pas di lidah saya.

menu nasi goreng ayam

menu nasi goreng ayam

Lay it Down  berpindah lagu Rio Funk mengiringi sendok kecil saat beraksi di cup ice cream, yang membawa rasa lembut dan dingin di mulut. Di luar jendela pesawat gumpalan awan putih abu-abu membentuk kumpulan seperti permukaan hutan.

dodo_dc112014

awan di balik jendela pesawat

Video musik Lee Tenour feat Dave Grusin pada even Live at The Jakarta International Java Jazz 2013 berakhir dilanjutkan dengan memilih video musik lainnya yaitu Joss Stone diawali dengan lagu Give more Power to pada even Live at The Jakarta International Java Jazz 2013  ikut mengisi musik di gendang telinga. Lagu berikutnya disusul dengan While  you’re out looking for sugar.

Akhirnya pada pukul 12;23 WIB roda pesawat mendarat di bandara Soekarno-Hatta di Jakarta.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: