Skip to content

Mudik Pasca Lebaran 2014

31/07/2014

Mudik di hari ketiga lebaran 1435 Hijriah
Rabu, (30/6) Menunggu jadwal boarding kereta api di peron stasiun Gambir setelah sekian waktu, maka kereta Bima dari stasiun Gambir tujuan Stasiun Gubeng Malang tiba dari arah Manggarai yang akan membaawa kami ke stasiun Tugu Jogyakarta. Alya dan Khanza sejak tiba di stasiun Gambir selalu menanyakan: ” kapan keretanya tiba?”. Maka dengan tidak sabar Alya, Khanza, dan Dimas dengan antusias segera memasuki gerbong eksekutif 6 dan mencari kursi 5C, 5D, 6 C, dan 6 D. Sedangkan untuk 5 A dan 5 B tidak ada yang menggunakan, akhirnya kami menggunakan tiga pasang tempat duduk.

Setelah dengan berbagai eksplorasi untuk adaptasi dalam kereta, karena anak-anak baru pertama kalinya mudik menggunakan transportasi kereta api akhirnya duduk dengan rileks menanti tanda-tanda kereta akan diberangkatkan. Tepat pukul 16.20 WIB dari jadwal yang ditetapkan maka bergeraklah kereta api meninggalkan stasiun Gambir.

Sambil bercanda dan dengan kenakalannya Dimas, kadang mereka bersitegang dengan kakak-kakaknya akhirnya jika mereka tidak dapat menyelesaikan masalahnya  kami sebagai orang tua harus membantu dan mengingatkan untuk tidak berselisih. Tak terasa kereta telah memasuki stasiun Cikampek bersamaan waktu tempuh sekitar 75 menit.

Waktu telah melewati pukul 18.30, walau Alya dan Khanza ingin memposisikan untuk tidur namun ditempat duduknya selalu digodain Dimas. Sehingga sampai menjelang pukul 19.00 WIB belum ada tanda-tanda mereka akan tidur. Dimas dengan botol susunya sambil kadang pindah tempat duduk, dan Alya, seta Khanza dengan buku tulisnya asyik berkreasi dengan penanya.

Memasuki stasiun Cirebon jam ditangan menunjuk pukul 19.35 WIB, ketiga kurcacil pun juga belum tidur. Masih dengan canda apalagi tempat duduk setelah kami putar karena mondar-mandirnya Dimas sehingga kami saling berhadapan. Lima menit kemudian kereta pun meninggalkan stasiun. Melaju bersama deru dan satu-dua penumpang hilir-mudik diantara petugas dan penyaji restorasi juga berlalu.

Setelah KA Bima menempuh sekitar 8 jam walaupun agak terlambat sesuai estimasi kedatangan yang tertera tiket 23.45 akhirnya sampai di stasiun Tugu Yogyakarta dimana waktu menunjuk pukul 00.20 WIB.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: