Skip to content

MENUJU KOTA GUDEG DAN KAMPUNG HALAMAN (2)

03/06/2014

Empat puluh menit lebih pesawat mengudara dan saat menikmati film “Menara 5 Negeri” belum tuntas bersamaan itu pilot menyapa penumpang bahwa sebentar lagi pesawat akan mendarat di bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Terbayang seakan melihat daratan bahwa pesawat melintasi atas sungai Progo yang merupakan tanda batas antara Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul, maka pancaran lampu-lampu di kota Yogyakarta semakin jelas dan terang. Sekitar pukul 20,05 wib maka roda mendarat di landasan pacu bandara, sambil mengucap syukur karena pendaratan mulus dan tidak menegangkan.

Menyelesaikan berbagai hal di dalam kabin dan meninggalkan pesawat, akhirnya meninggalkan kawasan bandara dengan berjalan kaki untuk mendapatkan kendaraan taxi di luar bandara, karena untuk mendapatkan bus Damri yang melewati wilayah Wates Kulon Progo di dalam bandara ternyata pemberangkatan terakhir pada pukul 18.00 wib. Armada taxi dengan warna gelap “Ja*taxi” terpilih setelah berkomunikasi sebentar dengan pengemudinya. Setelah menempuh perjalan sebenarnya ada perasaan yang tidak “sreg” ketika sebagai penumpang sudah menetapkan tujuan namun tidak ditawarkan jalur yang akan dilalui, sehingga harus melewati jalan lingkar kota pada sisi timur dengan jarak yang agak menjauh dari sasaran tujuan. Sedangkan jarak tempuh yang lebih pendek harusnya melalui dalam kota atau sisi utara jalan lingkar Jogya, sehingga untuk menuju Gamping yang terus melaju ke arah Wates lebih cepat.

Menempuh perjalan sekitar satu jam lebih, menjelang pukul 22.00 wib akhirnya tiba di rumah orang tua, yaitu kampung halaman sejak bersama orang hingga hingga kedua orang tua harus ke Jakarta dan harus mandiri sebagai anak setelah SMP dan melanjutkan pendidikan di SMA. Akhir kangen terobati dengan suasana rumah dan bertemu kedua orang tua. Tempat tinggal di sisi barat jalan di kawasan Bumirejo tepatnya jalan antara persimpangan Kentheng (Tugu Potlot) wilayah kecamatan Sentolo dan persimpang Cangakan wilayah kecamatan Lendah di Kabupaten Kulon Progo.

Menjelang sekitar pukul 00.00 wib segera istirahat untuk memulihkan kebugaran fisik untuk menyongsong tugas esok sore hari di PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta di kawasan jalan Kaliurang km. 12,5 Ngaglik kabupaten Sleman, dalam rangka menfasilitasi dan mengelola proses Pelatihan Instruktur Nasional Kurikulum 2013 untuk Mapel Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) yang akan berlangsung hari Jum’at (30/5) s.d hari Kamis (5/6). Semoga sukses……!!! Amin.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: