Skip to content

SORE MALAM PAGI DI PUNCAK

29/08/2013

Rabu (27/8) sore ini diselesaikan kegiatan sekitar pukul 17.45 wib dalam rangka memfasilitasi Diklat Peningkatan Kompetensi Guru SMA/SMK yang dibuka pada sehari sebelumnya. Senang dapat berbagi dan bertemu dengan beliau para bapak-ibu guru PJOK, yang berasal dari Jawa dan sebagian Sumatera, maupun Kalimantan. Kegiatan yang berlangsung lima hari di hotel Parama Puncak Bogor, berkaitan dengan sosialisasi untuk guru PJOK yang bukan merupakan sekolah sasaran. Dalam hal ini pada tahun ini belum memberlakukan kurikulum 2013 sehingga tahun depan harus memberlakukan kurikulum 2013 di sekolah. Semoga dengan persiapan yang panjang akan memberikan proses yang lebih sempurna. Hal ini berbeda dengan sekolah sasaran, maka harus melaksanakan kurikulum pada tahun ajaran 2013.

Menjelang malam sekitar pukul 19.00 bersama rekan peserta dan fasilitator yang kebetulan pernah bersama pada saat menempuh pendidikan magister di UNJ, kami sepakat jalan menuju masjid Ta’awun Puncak. Setelah sampai di lokasi karena kami berdua belum sholat isya’ maka lekas melaksanakan kewajiban. Selanjutnya menikmati suasana di halaman masjid dengan menikmati minuman hangat dan mencicipi makanan sebagai teman bincang-bincang.

Agak lama di lokasi karena kondisi saat menuju lokasi agak macet pada dua arah, berharap saat turun menuju hotel sudah terurai terurai sehingga tidak berlama-lama di mobil dalam perjalanan. Sekitar pukul 22.00 kendaraan saudara Heru Minwardiani guru dari SMA Negeri kota Tangerang pun segera meluncur, kondisi mata agak berat alias ngantuk maka dalam perjalanan tidak begitu dinikmati  namun nikmat tidur pun lebih dirasakan.

Pagi di hari kedua sebelum sarapan  jogging sekitar lingkungan hotel menggawali yang hanya sekitar sepuluh menit dilanjutkan aktifitas renang sekitar 30 menit. Setelah mandi dan merapikan diri maka segera menuju ruang makan untuk aktifitas sarapan pagi.

Akhirnya siap melanjutkan tugas hari kedua ini…semoga lancar dan dapat memberikan  sesuatu yang bermakna. Amin.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: