Skip to content

Sisi Kamar Ruang 201 Makassar Golden Hotel menjelang pukul OO wit

30/07/2013

Memainkan jari-jari tangan kanan dan kiri di keyboard laptop  saat waktu menunjuk 23, 32 wit duduk di sisi kamar 201 menghadap arah kaca dengan bayangan  wajah diri, lampu meja, dan tempat tidur single yang cukup besar, Pada sesi menjelang dini hari masih terdengar sayup musik di jalanan yang berbatasan dengan pantai Losari Makasar. Sesekali melirik ke layar televisi berbarengan tanyangan acara Masterpiece kreasi Ahmad Dani di RCTI, kadang menikmati kopi plus creamer pada gelas tangkai (biar agak banyak air panas)  yang kadang-kadang tangan kanan sambil meraih cemilan roti sobek yang tersisa saat perjalanan di pesawat dari Jakarta.

Malam sebelumnya saat kemarin tiba di ruang ini sekitar pukul 01;00 wit baru merasakan tidur di pesawat nomor penerbangan GA 0650 ditambah tidur setelah sahur hingga subuh. Kadang berdiri ke arah  sisi selatan tabir kaca  dengan kordin yang masih mengumpul di kanan dan kiri sisi ruangan nampak sisi jalan dan  pantai Losari serta lampu-lampu jalan dan mobil yang bergerak, dan masjid terapung di Makassar. Cahaya lampu yang merambat di permukaan laut yang tenang juga seperti cahaya yang hidup dan ikut beratraksi bersamaan gelombang air laut penuh dinamis.

Sampai menjelang dini hari … suara  televisi, radio KR RADIO JOGYA 107,2 MHZ di laptop dan Geronimo 106,1 fm Jogya di tablet  I Pad. Pokoknya walau sayup-sayup di radio dan dominan suara iklan dan lagu di tv tetap bagai simponi di kamar 201. Sudah dua malam ini hanya ditemani suara-suara perangkat, sambil membaca materi pada kegiatan akhir bulan di kota ini. Keinginan menuangkan huruf dalam kata, dan kata dalam kalimat seakan menjumpai kerinduan suatu aktifitas yang dulu sering dilakukan saat rileks alias nyantai untuk publish pada blog ini.

Pada beberapa bulan terakhir sudah jarang menengok bahkan mem-publish blog ini. Dengan kondisi itu maka dari saat sore setelah magrib  sesekali menengok pada jejaring sosial. Semoga masih peduli dan menuangkan tulisan-tulisan walaupun mungkin bagi yang membaca kadang-kadang sambil senyum-senyum dikit…..NULIS OPO to iki Do? Biarkan sambil menjemput pagi untuk makan sahur, yang sesekali musik di luar gedung ini juga terdengar.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: