Skip to content

KALI INI DI MAKASSAR GOLDEN HOTEL

30/07/2013

Persiapan menuju Makassar kali ini cukup singkat, karena siang hari menerima e-mail bahwa harus menuju lokasi tugas di akhir bulan Juli selama dua hari yaitu tanggal 30 dan 31 menjelang 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini. Maka setelah dapat tiket dengan penerbangan GA 0650 sekitar pukul 21.30 wib pesawatpun meninggalkan landasan pacu di bandara Soekarno-Hatta. Berada di angkasa lebih dari dua jam, sempat  dinner wlo tidak ada nasi tapi diganti beef lumayan keyang sebagai menu malam setelah buka puasa dengan roti dan minuman.

Melewati pukul 00;00 maka tiba di bandara Sultan Hasanudin Makasar walau akhirnya bisa bertemu dengan Bapak Aliem Bahri agak lama sehubungan kontak yang tersambung putus karena batteray hp ngedrop yang membutuhkan waktu untuk ngechaarge. Rupanya tidak berhasil pula, tapi ada petugas bandara yang memberitahukan untuk mengkomunikasikan bahwa pihak yang menjemput ke hotel bisa dihubungi. Maka menjelang pukul 01;00 sampailah di kamar 201 hotel yang terletak di pinggir kawasan pantai Losari Makassar. Saat pagi hari ternyata dibalik jendela masjid terapung di pantai ini salah satu view yang nampak.

Pagi hari sebelum kegiatan dimulai pukul 09;00 wit walau berulang berusaha menghubungi Prof. Dr. Achmad Slamet dari UNES tenyata baru bertemu di sekitar ruang pertemuan dalam rangka Informasi Sosiali Kurikulum 2013 di Universitas Muhammadiyah Makasar. Tanpa terasa seharian berada di ruangan itu berakhir menjelang buka puasa, maka sebelum menuju ke open house untuk buka puasa dengan lokasi lantai 2 yang berada di atas air laut. Dituntaskan acara buka puasa dengan sholat magrib berjamaah.

Ada keinginan untuk jalan menuju ke masjid Terapung di pantai Losari, namun terurung karena untuk jalan kaki lumayan jauh. Maka sholat Isya’ dan tarawih berlangsung di kamar hotel saja. Semoga esok subuh sempat menapakkan kaki ini di masjid tersebut sebagai ikon masjid terapung di Makassar. Amin.

Masih harus menyelesaikan tugas hari kedua esok yang berlokasi di kampus Univ. Muhammadiyah Makassar, semoga lancar dan langsung bisa melanjutkan perjalan ke Jakarta lagi.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: