Skip to content

Menuju ke Makasar ……

17/10/2012

Serunya bersama Alya….Khanza….dan Dimas dari pagi segera berhenti, ketika sore hari harus meninggalkan halaman rumah menjelang pukul 16. 30 wib. Baru semalam bersama mereka dan mamanya karena enam hari sebelumnya ada kegiatan di Cisarua-Bogor,  sore pun harus meninggalkan kembali untuk tugas dan pekerjaan di Makasar-Sulsel padahal mamanya pun belum pulang untuk kegiatan bekerja di kawasan Cilandak.

Bersama pak Tuyul tetangga jauh yang sering menyambangi rumah, dan Alya serta Dimas mengantar keberangkatan dari rumah menuju tempat angkutan umum di dekat kompleks perumahan, maka kotak besi warna biru menyusuri perjalanan kearah terminal Lebak Bulus Jaksel. Setelah menunaikan sholat magrib di masjid pintu keluar terminal tersebut, maka DAMRI angkutan bandara bergerak sekitar pukul 18:0o, walau di sepanjang perjalanan agak macet teruatama di sekitar pintu tol Slipi tetapi ternyata sebelum pukul 20;00 wib sudah check in di terminal 1A .

Check in dan berada di ruang tunggu gate A6 tidak begitu padat malam ini, sehubungan dari pengumuman setengah jam yang lalu pada pukul 21;00 wib ini tidak ada lagi pengumuman keberangkatan pesawat. Sambil charge hp dan iseng-iseng klak-klik di keyboard ini maka terkumpul kata dan kalimat yang mengalir.

Perjalanan ini tidak seperti biasanya karena kepastian tiket baru pagi hari diperoleh, padahal biasanya h-2 atau h-3 sebelum penerbangan sudah pegang tiket maupun kode tiket. Saat pesan tiket di travel jadwal yang ada terpilih dan maskaipun banyak menyesuaikan, sehingga akhirnya memutuskan pada penerbangan ini. Untuk penerbangan Garuda sudah habis, yang tersisa hanya di  flight pada pukul 00.00 wib. Maka sambil menunggu penerbangan di pukul 21;40 wib ini disempatkan untuk menorehkan apa yang dapat terungkap sambil mengisi waktu, dengan harapan semoga tidak ada penundaan penerbangan. Amin ya rabbal alamin.

Alhamdulillah …..menjelang waktu keberangkatan untuk penumpang Makasar dan Jayapura sudah dipersilahkan masuk, minimal tidak ada penundaan penerbangan seperti berita temanku yang sehari sebelumnya telah menuju ke Makasar. Akhirnya setelah duduk di seat 30D dekat pintu darurat sebelah kanan penerbangan dengan kode JT 0798 from CGK to UPG pesawat Boing 737-900ER pun meninggalkan Jakarta.

Setelah berada dalam penerbang yang menempuh waktu sekitar dua jam lebih, tertidur pula maka baru terjaga saat diumumkan agar penumpang mengenakan sabuk pengaman (walaupun sengaja gak dilepas) karena pesawat sebentar lagi akan mendarat di bandara Hasanudin di Maros.  Setelah mampir di toilet sekitar pukul 01:20 wit menghubungi operator holel Dinasti Makasar bahwa telah sampai di bandara. Tak berapa lama driver menghubungi dan memberitahukan sudah berada di pintu kedatangan  dengan baju hitam lengan panjang. Pak Kris driver dari hotel pun mengantarkan dilobby hotel Dinasti di Jalan Lombok Makasar. Saat komunikasi pihak resepsionis  akhirnya saya diantar ke kamar 104 untuk segera istirahat. Sambil mengirim gambar dan berita melalui bbm ke istri kalau sudah sampai di hotel, sekalian mempublish tulisan ke blog ini, dan tak tik tuk jreng…………….. met pagi semua and happy sleepy..

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: