Skip to content

MELANJUTKAN IJLAG-IJLIG PASCA LEBARAN

02/09/2012

Minggu (2/9) harus meninggalkan rumah, untuk mengemban tugas esok hari bertempat di SMKN 6 Kota Palembang dalam rangka pendampingan (program on the job learning) bagi pengawas sekolah kota Palembang. Ada perasaan yang sedikit terselubungi disebabkan belum adanya orang yang membantu di rumah, begitu juga kondisi dimana setelah putra ketiga (Dimas) pulih dari menurun kesehatannya, justru putri kedua (Khanza) sudah dua hari ini sering muntah dan berkurang nafsu makannya.

Setelah komunikasi dengan tiga rekan untuk bertemu di bandara Soetta Cengkarang sekitar pukul 11.30 wib, meluncurlah ke terminal Lebak Bulus. Saat di perjalanan ternyata dua dari rekan menghubungi untuk bergabung di taxi,  berhubung perjalanan sudah mendekati  pool Damri bandara di Lebak Bulus maka tetap dilanjutkan rencana awal perjalanan itu.

Sekitar pukul 11.20 wib tiba komunikasi via hp dan clingukan mencari rekan-rekan di terminal 2F bersua pula yang dilanjutkan untuk check in. Waktu masuk pesawat pada kode penerbagan GA 0118 masih agak lama, karena jadwal take off sekitar pukul 13;10 wib sehingga masih nyantai dan rileks serta dapat menunaikan sholat dluhur dan asar dengan dijamak.

Tanpa terasa setelah dalam pesawat, akhirnya pendaratan lumayan lancar walaupun menjelang merendah badan pesawat sempat ada kumpulan awan yang pekat sehingga ada sedikit guncangan di badan burung besi itu. Selama penerbangan kali ini tidak kuisi dengan tidur, namun sedikit perbincangan dengan pak Aris rekan perjalanan dan membaca dua koran terbitan ibukota.

Tiba di bandara  untuk menguatkan sedikit tantangan otak kanan, maka kami tidak langsung menuju hotel dengan taxi tetapi keliling terlebih dahulu menggunakan transportasi Transmusi. Menggunakan alat transportasi buswaynya Palembang ini sempat transit tiga kali yang akhirnya menuju salah satu tempat untuk melakukan jatah makan siang. Pasti tidak afdol menginjak bumi Sriwijaya jika tidak mencicipi pempek sebagai salah satu khas kulinernya. dan sebagai pengganti nasi kupilih mie celur seperti yang tertera dalam daftar menu.

Isi perut sudah aman, akhirnya dengan taxi menuju ke hotel yang berdekatan dengan tempat kegiatan esok hari. Setelah sedikit istirahat dan bersih diri, maka setelah menunaikan sholat magrib akhirnya sasaran berikutnya yaitu kuliner untuk makan malam. Pilih-pilih tempat makan diantara RM Padang, Ayam Penyet dsbnya, akhirnya lebih sreg di tenda sea food yang juga ada menu bebek goreng. Sedikit membutuhkan waktu menunggu, akhirnya nyem..nyem…bebek goreng dan kerang dominan kami pilih. Selesai sudah mengisi hak perut untuk bekerja, dilanjutkan menuju hotel dengan membutuhkan perjalanan dan akhirnya jalan kaki salah satu yang sekaligus menjadikan kondisi perut supaya nyaman dan teratur komposisi dan susunannya.

Ngobrol-ngobrol dan diskusi, akhirnya masing-masing menuju kamar hotel untuk mempersiapkan istirahat. Sambil lalu untuk melemaskan jari di keybord toshiba ini karena kerinduan dan jarang mengisi dan menengok blog ini pada dua bulan terakhir maka kunikmati jemari menari mengikuti keinginan otak dan perasaan berproses. Tanpa terasa pandangan mata dan kadang pendengaran yang ditemani siaran langsung Global TV sepakbola Liverpool vs Arsenal (0-2) menemani sunyinya sudut kamar yang dilanjutkan siaran Soton vs Man UTD dimana kedudukan masih 1-1 pada pukul 22.25 wib dimana pertandingan masih berlangsung 25 menit babak pertama.

Selamat malam istriku….putra-putriku, dan rekan serta teman yang mungkin saat masuk bulan syawal ini belum bersua, kami kelurga dan pribadi mengucapkan “Selamat Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin”.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: