Skip to content

Mengisi Ruang diantara Ruang yang Lama Pasif

03/03/2012

Sangat berharga bisa berada bersama keluarga di hari Jum’at (2/3) menemani putra dan dua putriku tercinta, walau hanya berlangsung dari jam 16.00 hingga 18.30 wib, dimana menjelang magrib bundanya pun sudah berada di rumah. Suasana itu harus segera ditinggalkan karena harus mempersiapkan untuk bergabung dengan rekan kerja di kantor, karena setelah magrib direncanakan menuju ke Puncak Bogor. Pada akhir bulan di Februari aktivitas kegiatan kantor banyak dikondisikan dengan meninggalkan rumah, maka komunikasi hanya dengan suara dan melalui gambar di handphone. Diawali pada hari Senin sore(26/2) kegiatan untuk menyelesaikan materi salah satu bahan ajar diklat di Hotel Mars Puncak Bogor. Disela-sela waktu masih harus ke Jakarta untuk tanggung jawab mengajar di salah satu Perguruan Tinggi di kawasan Jl. Tanah Merdeka, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Di hari terakhir bulan Februari melanjutkan tugas dari instansi Ditjen Dikdas Kemendikbud, segera meluncur ke Hotel Jayakarta Tower di kawasan Jl. Hayam Wuruk Jakarta Barat. Melewati waktu dan konsentrasi begitu singkat selama tiga hari dalam rangka kegiatan Review Perencanaan Pedoman Kebijakan Pemenuhan Kebutuhan PTK Dikdas yang berlangsung dari tanggal 29 Februari s.d. 2 Maret 2012. Berbagai hal telah menambah silaturahim dan ilmu, saat bersama-sama teman-teman sejawat dan para pakar.

Saat menggerakkan jari-jemari toot keyboard berwarna hitam ini, setelah intensif membahas dan diskusi disiang hari sehingga waktu istirahat pun mundur di hari Sabtu (3/3) ini yang berlangsung di Hotel Purnama Puncak, ingin mengisi suasana pikiran dan perasaan yang berbeda. Sebab hampir seminggu lebih selalu berkutat dengan hal-hal yang akademik. Dengan sekedar  mengisi sisi-sisi ruang dalam otak dengan suasana lain, maka menjadikan keseimbangan dan kesegaran otak berproses dalam konsentrasi yang jarang disentuh. Inginnya membuat sebuah karya seni, puisi, atau apa saja. Namun mengalirkan kembali rekaman-rekaman dari waktu yang telah berlau, suara; visualisasi; perasaan; dan indera lainnya menjadi batin terasa menikmati keindahan dan kedamaian suasana di seputar kawasan Puncak di Bogor ini.

Waktu imunisasi yang direncanakan dua minggu lalu buat my baby boy, sampai di hari Sabtu ini pun tidak dapat dilaksanakan, karena untuk mengambil cuti libur bundanya juga harus disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan ayahnya. Masih harus meneruskan tugas dan berada di tempat ini dua hari lagi. Masih terbayang di minggu depan, insya Allah harus berada di Lembang Bandung untuk kegiatan pemantapan team Building dan koordinasi lembaga. Semoga Allah subhana wata’ala senantiasa memberkahi dan memberikan kekuatan dalam setiap kegiatan yang bermanfaat dan bermartabat.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: