Skip to content

Menjelang Bulan Ramadhan 1432 H

03/08/2011
tags:
DSCF4131

Menjelang bulan Ramadhan 1432 H tahun ini, pada hari Sabtu (30/7) kehadiran buah hati kami yang ketiga dalam persalinan di RSIA Hermina Depok menjadikan suasana lebih hangat. Bayi laki-laki hadir setelah lima dan tiga tahun yang lalu ditempat yang sama, kami diberikan amanah dua bayi perempuan dengan proses cesar pula. Hal ini menjadikan suasana lebih hangat dan suka cita sebagaimana dirasakan umat muslim dalam menyambut bulan yang agung, karena Allah subhanawata’ala memberikan bentuk kasih sayang kepada umatnya yang beriman dengan menghadirkan satu bulan yang mulia diantara sebelas bulan lainnya dalam satu tahun.

Bayi laki-laki dengan hasil rekaman BB: 3,485 gram, PB: 48 cm, LK: 35 cm, LD: 35 cm, LP: 33 cm terlahir pukul 18.46 wib, yang ditangani dr. Hendro sebagai ahli anestesi, dr. Setia Budi, SpOG sebagai dokter kandungan, dr. Fery sebagai asisten, dan dr. Sonny Sudibyo, SpA sebagai dokter anak. “Panggilan kepada keluarga bayi ibu Dyah Rosfita” terdengar saat berada di Loby lantai 2, segera beranjak memasuki ruang isolasi bayi. Setelah  mengumandangkan adzan di telingan kanan dan iqomat di telinga kiri, serta do’a lainnya, maka dengan alat dokumentasi segera mengabadikan gambar. Agak berbeda dengan putri-putri kami sebelumnya, dengan bayi mungil yang belum dibersihkan tersebut lebih aktif dan bola mata bergerak seakan sudah bisa melihat. Karena saat kakaknya Alya dan Khanza berada di ruang isolasi saat dikumandangkan adzan dan iqomat dalam posisi lebih pasif karena tertidur.

Kabar gembira yang menyelimuti kami, segera disampaikan kepada orang tua, kakak-adik dan saudara melalui sms terutama yang di Jakarta, Depok, dan Bogor. Pagi hari sekitar pukul 9.00 wib menuju ke rumah sakit ibu dan anak Herimina di Jalan Siliwangi-Depok, kami berlima yaitu Saya-istri-Alya-Khanza-nenek dari Blora. Suasana itu pun kami rasakan bersama di loby dan ruang tunggu di lantai 2. Setelah menjelang pukul 20.00 wib maka hadir keluarga om dan tante membuat suasana lebih hangat.

Malam minggu pada beberapa bulan terakhir selalu hadir untuk kontrol kandungan, maka dengan ungkapan syukur kepadaMU yaa Allah telah Engkau hadirkan buah hati kami, serta ibunya dalam kondisi yang sehat. Semoga Engkau berikan kekuatan dan rizki untuk membesarkan dan membimbing amanahMU . Amin yaa rabbal’alamin.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: