Skip to content

Mulai Gowes Lagi

06/07/2011

Pagi ini (6/7) ditemani musiknya Green Day dengan American Idiot mengawali lagu di album ini saat meninggalkan halaman rumah dengan mengayuh sepeda (bike to work) menuju tempat kerja. Secerah dan seenerjik lagu yang cukup ngebit, cahaya matahari begitu tajam menyinari bumi di seputar Bukit Sawangan Indah, menjadikan permukaan bumi yang  semalaman  diguyur hujan dari waktu magrib hingga saat pergantian hari, menjadi lebih hangat.

Hampir sebulan setelah mengalami cidera sendi ankle saat bermain bulutangkis, baru pagi ini kusempatkan untuk mengeluarkan sepeda kesayangan untuk mempertahankan rutinitas ke jadwal semula, yaitu minimal dua kali seminggu  bergowes ria di hari Rabu dan Jum’at menuju tempat kerja. Berbagai tugas dan kondisi cidera merupakan salah satu kendalanya, pada bulan Juni lalu ada kegiatan di Propinsi  Sumatera Selatan dan Propinsi Jambi.

Saat pulang sekitar pukul 16. 15 wib, maka untuk menempuh jarak agar lebih jauh kuarahkan kayuhan sepeda menuju komplek Arco Kalisuren-Bogor menuju Pengasinan-Depok. Disamping kondisi jalan yang tidak terlalu padat kendaraan besar, kondisi lingkungan dan nuansa alamnya lebih segar dengan banyaknya petani tanaman hias di kawasan Sawangan dan Bojongsari kota Depok ini.

Maka jarak yang ditempuh hampir 45 menit, kondisi tubuh cukup mengeluarkan keringat saat memasuki halaman rumah. Belum sempat menyandarkan sepeda, maka bersama sambutan dua putriku yang sudah rapi sehabis mandi sore,  maka Alya putri pertama ( 5,5 tahun) minta untuk ditemani belajar sepeda tanpa roda kecilnya serta Khanza putri kedua (3,5 tahun) dengan sepeda yang dibantu dengan roda kecil kanan-kiri disamping roda belakang . Itung-itung pendinginan dan menemani bermain, menjadikan suasana lebih gembira karena pada bulan Juni lalu sudah jarang bermain dan jalan-jalan keluar komplek. Hampir lima belas menit bersama kedua putriku, segera mengingatkan agar segera ke halaman rumah untuk makan dan menyambut waktu magrib. Bergegaslah menuju ke rumah dan mempersiapkan untuk mandi serta sedikit rileks di sore hari dengan cakrawala menggantung di awan nan jingga di sisi barat pinggiran Kota Depok, yang berbatasan dengan wilayah Kabuputen Bogor dan Kota Tangerang Selatan.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: