Skip to content

Malam Mingguan di RSIA Hermina Depok

11/06/2011
tags:

Setelah memasuki bulan Mei yang lalu dalam mendampingi istri untuk memeriksa atau kontrol kehamilan, frekuensi berkunjung yang semula sebulan sekali menjadi  dua minggu sekali. Rumah sakit ibu dan anak Hermina di Depok ini menjadi patner kesehatan ibu dan anak keluarga kami dari sejak anak pertama tahun 2005, anak kedua tahun 2008. Dokter kandungan anak pertama adalah Dr. Nining S, sedangkan anak kedua dan ketiga adalah Dr. Setia Budi. Untuk dokter keluarga dalam konsultasi dan pemeriksaan putri kami adalah Dr. Gunawan. Dr. Setia Budi praktek hari Selasa dan Sabtu petang, maka pemeriksaan yang memasuki kehamilan diperkirakan minggu 31-32 diputuskan di Sabtu (11/6) petang ini alias malam mingguan.

Jadwal sesuai yang diinformasikan mulai jam 20.00 wib, maka setelah janjian ketemu di tempat kerja istri di kawasan Cilandak Barat dan langsung menuju kawasan jalan Margonda Raya sekitar pukul 16.30 wib. Niat awal adalah ingin mampir ke toko buku Gramedia di jalan Margonda Raya, dengan pertimbangan tertentu karena lokasi tidak dilewati maka memutuskan untuk ke toko buku Gunung Agung (dahulu ada di Plaza Depok depan terminal). Setelah sampai di lokasi ternyata toko buku tersebut sudak tidak ada di pusat perbelanjaan ini, maka untuk menunggu waktu magrib akhirnya mencari makanan dan minuman di KFC agar waktu periksa ke dokter tidak merasakan protes lambung untuk menghancurkan makanan dalam tugasnya alias kelaparan. Keliling-keliling di pusat perbelanjaan yang berseberangan dengan terminal dan ITC Depok, akhirnya tertarik dengan kebutuhan alas kaki. Maka tiga buah pasang sepatu menjadi pilihan yaitu untuk Alya, mamanya dan aku sendiri tertarik sepatu resmi warna coklat dengan brand Watchout.

Setelah segalanya cukup dan melaksanakan sholat magrib, maka segera menuju ke rumah sakit ibu dan anak di jalan Siliwangi No. 50 Pancoran Mas Kota Depok. Daftar ulang di resepsonis telah selesai dilanjutkan dengan check kondisi ibu janin yaitu berat badan 82,4 kg dan tensimeter mengidentifikasi 110/70, maka menunggu beberapa saat sebelum dipanggil dengan nomer urut kedua. Akhirnya sekitar pukul 20.00 wib masuk ruang praktek dokter yang berada di sebelah apoteker, hasil rekaman didapat informasi  pertumbuhan dan perkembangan janin yaitu berat janin 2100 gram, panjang femuris 7,9 cm, denyut jantung 145/menit, plasenta normal, air ketuban normal. Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan pertumbuhan dan perkembangan janin normal. Akhirnya setelah pemeriksaan kandungan selesai, dilanjutkan dengan check darah ibu kandung untuk dijadikan informasi awal saat kontrol kandungan berikutnya. Sehubungan harus mempersiapkan untuk segala hal yang berhubungan dengan waktu pelaksanaan persalinan dengan proses scesar di awal bulan Agustus nanti. Semoga Allah subhanawata’ala memelihara kami semua dalam  kondisi kesehatan yang prima dan saat pelaksanaan operasi mamanya berlangsung lancar dan sehat,  Amin ya Rabbal ‘alamin.

2 Comments leave one →
  1. 13/03/2012 4:18 am

    If you dont mind, exactly where do you host your blog? I am shopping for a good quality web host and your weblog appears to be extremely fast and up just about all the time

    • 15/03/2012 10:45 pm

      please come join with my blog. may be any something to communication

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: