Skip to content

Pit-pitan alias Sepedaan

02/06/2011

This slideshow requires JavaScript.

Sengaja pagi ini ingin mengayuh sepeda si Helios F 300 dari Polygon, karena hampir dua minggu lebih tidak menggelindingkan rodanya. Berhubung minggu lalu ada tugas ke Lampung dan Rabu dini hari kemarin baru saja pulang dari Bengkulu, apalagi ada cuti bersama di hari Jum’at besok. Maka jadwal bulutangkis di Rabu dan Jum’at hilang, begitu pula mengayuh sepeda dua minggu ini harus ditinggalkan di hari Jum’at dan hari Minggu.

Pit-pitan alias sepedaan hari ini start dari rumah pukul 06.30 wib, keluar pintu gerbang hunian perumahan yang berjejer ruko dengan berbagai unit usaha, seperti kantor bank Mandiri, Mandiri Syariah, BNI 46, mini market Alfa, Indomart, bengkel, bimbel Primagama, dan rumah makan, serta diseberang jalan ada SPBU Pertamina. Biasanya pada jam-jam hari kerja selalu crowdit alias sedikit kemacetan bahkan macet parah di pintu gerbang perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Depok, berbeda pada Kamis di hari libur nasional kenaikan Isa Almasih ini (2/6) agak sedikit lenggang.

Setelah keluar pintu gerbang hunian, sepeda menyusuri jalan yang menghubungkan kota Jakarta dan kota Bogor dari sisi barat. Sebagian masyarakat mengenal jalan Ciputat ke Bogor, maka setelah menempuh sekitar empat kilometer berbelok ke kiri di persimpangan jalan Arco-Pengasinan. Memilih jalur kecil melewati komplek perumahan INKOPAD dan desa Sasak Panjang yang merupakan wilayah kecamatan Tajur Halang-Kab Bogor yang menghubungkan ke arah stasiun Citayam-Depok, maka menyusuri wilayah ini masih banyak tanah luas perkebunan dan pertanian juga sering dijumpai banyaknya kantor pemasaran dan rintisan hunian perumahan baru. Wilayah yang termasuk di pinggiran sisi utara kabupaten Bogor ini juga banyak dijumpai bengkel-bengkel spare part dan asesoris sepeda motor, yang mungkin banyak dikenal oleh warga di sisi selatan Jakarta sebagai tempat penyedia barang-barang second asesoris dan perlengkapan onderdil sepeda motor.

Setelah melewati komplek perumahan Arco maka menuju ke arah wilayah desa Duren Seribu dan desa Duren Mekar yang merupakan wilayah kecamatan Bojongsari Depok. Di sepanjang jalan di wilayah ini banyak dijumpai para petani tanaman hias dan rumput, yang untuk akhir-akhir ini dikenal dengan tanaman rumput gajah mini. Memasuki wilayah ini dengan sepedaan yang sudah menempuh waktu satu jam lebih, terasa lebih nyaman karena di sisi kanan dan kiri jalan banyak tanaman hias yang tertata rapi dan luasnya tanah dengan rumput yang hijau, serta pohon-pohon yang masih banyak menaungi di sepanjang jalan yang beraspat dan sebagian betonisasi.

Mendekati komplek perumahan Bukit Sawangan Indah dari sisi belakang yang sudah mendiaminya lebih dari lima tahun, tanpa terasa waktu untuk mengayuh sepeda hampir 1,5 jam. Maka mendekati pintu pagar rumah disambut dua putri tercinta Alya dan Khanza, niat untuk memasukkan sepeda diurungkan karena Alya minta diajari naik sepeda yang tidak ada alat bantu roda penyeimbang. Maka adiknya tak mau ketinggalan mengikuti dengan sepeda yang ada roda kecil disisi kanan dan kira roda belakang sebagai peyeimbang, sehingga tanpa dibantupun Khanza dapat mengendari sepeda kecilnya. Meriah pagi ini harus diakhiri, karena harus mempersiapkan diri untuk acara jalan-jalan bersama di liburan ini dengan tujuan membeli pakaian mamanya dan Alya-Khanza, serta belanja di Carefour Express.  Siap-siap ………………….

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: