Skip to content

PAGI INI DI TELAGA GOLF SAWANGAN

07/12/2010
onopirododo

Sang mentari agak tersembunyi pagi ini diantara kumpulan awan putih yang berusaha menyatu di atas  sekitar Bojongsari  wilayah sisi barat Kota Depok. Hari ini bertepatan dengan 1 Muharom 1432 H hari libur tahun baru hijriah di hari Selasa (7/12). Maka bersama sepeda Si Helios F300 meninggalkan halaman rumah untuk menyusuri jalan yang agak sepi, karena  pada hari-hari libur lainnnya  biasa melintasi Parung – Arco Kalisuren – Pengasinan –  simpang Bojongsari – dan kembali ke rumah yang menempuh waktu sekitar satu jam. Maka pagi ini dengan rute yang berbeda  melintasi jalanan kampung yang sudah betonisasi menuju ke kawasan  Telaga Golf  yang berada disisi kanan jalan raya dari Sawangan  menuju Bojongsari , dengan jalan pintas ini menempuh waktu sekitar 20 menit sudah sampai di lokasi.

Telaga Golf dengan motto Hunian Rekreasi Keluarga sebelum pemekaran kecamatan wilayah kota Depok masuk kawasan kecamatan Sawangan, namun setelah pemekaran  wilayah akhirnya masuk  kecamatan Bojongsari. Begitu pula lingkungan tempat tinggalku yang sudah ditempati sekitar lima tahun di Bukit Sawangan Indah  juga masuk wilayah kecamatan Bojongsari. Memasuki kawasan Telaga Goft di depan pintu gerbang utama terdapat patung kereta kuda dengan empat ksatria dan empat kuda yang membawa dua penumpangnya (raja).

Setelah melewati pintu utama maka disambut patung perunggu yang berada di tengah lingkaran kolam, patung tersebut melambangkan seorang putri berambut panjang yang sedang membawa untaian bunga yang akan dikalungkan kepada pengunjung yang memberikan kesan penyambutan yang hangat dari pemilik lingkungan ini.

onopirododo

Patung kedua di Telaga Golf

Selanjutnya akan terpesona oleh adanya beberapa patung pada setiap persimpangan hunian, danau dan telaga yang alami, city forest (hutan di dalam kawasan), jogging dan biking track. Yang juga menarik adalah Aquatic Fantasy dan Aquatic Pool Garden; wahana rekreasi air untuk seluruh keluarga.

Memasuki ruas jalan yang panjang dengan pemisah taman diantara sisi jalan memberikan kesan luas dengan sisi jalan penuh dengn taman dan danau serta kawasan penghijauan yang sejuk dan teduh. Setelah agak lama menyusuri ruas jalan utama, maka baru terlihat kawasan pintu hunian dengan berbagai nuansa Negara-negara di Eropa, seperti Nuansa Belanda, Nuansa France, Nuansa Espanola dan lain-lain.

Pada hari libur terutama di hari Minggu pagi banyak masyarakat yang memanfaatkan lingkungan ini untuk berolahraga, baik bersepeda, jogging  atau sekedar jalan santai, bahkan yang hanya duduk-duduk menikmati indah dan sejuknya kawasan di sisi barat Kota Depok ini. Bahkan diseputar fasilitas rekreasi Aquatic Fantasy secara rutin ada senam aerobic yang sangat meriah di tempat outdoor ini.

Sebagai kawasan tempat tinggal dengan konsep resort, maka Telaga Golf  juga menggunakan unsur-unsur alam yang telah ada sejak lama. Ini diwujudkan dengan terdapatnya danau dan telaga alami di area perumahan menengah atas ini. Telaga Golf tidak hanya mampu menikmati areal hijau yang luas, namun juga dapat menikmati permainan riuh air yang menyegarkan.

Fasilitas rekreasi air yang diberi nama Aquatic Fantasy yang didalamnya terdapat Aquatic Pool Garden, Amphiteater, dan Aquaticafe. Selain sebagi tempat hiburan, Aquatic Fantasy menyajikan kolam renang berbentuk lagoon yang dipercantik oleh adanya air terjun, dengan sekeliling area ditanami oleh tanaman-tanaman hijau yang rindang. Walaupun keluarga baru beberapa kali berkunjung untuk berenang di area hiburan air ini, Alya dan Khanza saat berkunjung ke sini cukup menikmati kegembiraan suasana dan nuansa yang telah diciptakan dengan nuansa di hutan dengan berbagai ornament patung hewan, seperti monyet, gajah, harimau, burung, dan lain-lain. Karena biasanya kami sekeluarga beraktivitas air pada hari libur di tempat yang lebih dekat dari rumah, yaitu di kolam renang Tirtamaya 2 Sawangan Golf Bojongsari.

onopirododo

onopirododo

onopirododo

blusukan di dekat patung paling belakang

onopirododo

3 Comments leave one →
  1. waldemar permalink
    03/01/2013 9:12 pm

    Halo, setelah saya membaca blog anda.. saya ingin menanyakan jalur yang cepat dan setidak nya tidak kena macet jika saya ingin ke telaga golf sawangan dari jakarta (cilandak dst)… baik nya lewat mana ya ? Saya pernah lewat jalur margonda.. kena macet parah.

    Mohon info nya ya

    Terima kasih

    • 05/01/2013 10:45 pm

      Hello friend ….margonda-sawangan sering parah..palagi hari sabtu minggu or libur, klo Cilandak mending arah Fatmawati ato Lb Bulus_Pd Cabe_Gaplek_Bojongsari_lgsg Telaga Golf sobat! Klo hafal dr Fatmawati_Karang Tengah_Cinere Mas_Pd Cabe jg rute saya tuh dari Mobil 88 Cilandak

  2. 11/02/2016 2:29 am

    wah perumahan yang bisa juga dipakai rekreasi ya mas mantap dah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: