Skip to content

WARGA DEPOK PILIH WALI KOTA

16/10/2010

Hari ini Sabtu, 16 Oktober 2010 warga Kota Depok mendatangi tempat pemungutan  suara untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota periode 2011-2016.

Begitu pula dengan saya, sebagai warga yang mempunyai hak memilih kusempatkan untuk menghadiri dan menggunakan hak pilih. Dengan dasar surat pemberitahuan waktu dan tempat pemungutan suara model C6-KWK.KPU, maka sekitar pukul  10.00 wib bersama kedua putriku yang ingin ikut maka berjalanlah menuju TPS 012 kelurahan Duren Mekar, kecamatan Bojongsari. Karena lokasi TPS 012 berada di kantor Rw 05 yang berdekatan dengan tempat tinggal, kami hanya cukup jalan kaki sekalian mengajak anak-anak mengenal lingkungannya.

Untuk pemilihan periode ini pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota adalah nomor urut satu pasangan calon independen Gagah Sunu Sumantri-Derry Drajat. Nomor urut dua Yuyun Wirasaputra-Pradi Supriatna, didukung Partai Gerindra dan 14 partai non parlemen di antaranya PBR, PKPB, PKNU dan Partai Buruh.

Sedangkan pasangan dengan nomor urut tiga Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Shomad didukung enam partai yakni PKS, PAN, Partai Pelopor, PNBK, Partai Patriot, dan Republikan.

Pasangan nomor urut empat Badrul Kamal-Agus Supriyanto mendapat dukungan parpol besar, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PPP, PKB, PDS, dan Partai Demokrasi Pembaruan.

Tiga diantara empat pasangan calon wali kota tersebut pernah menjabat sebagai pimpinan daerah, yaitu Yuyun Wirasaputra yang masih menjabat Wakil Wali Kota Depok.

Nur Mahmudi menjabat sebagai Wali Kota yang akan berakhir pada 26 Januari 2011, sedangkan Gagah Sunu Sumantri sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, dan Derry Drajat dikenal sebagai artis sinetron.

Pradi Supriatna adalah sosok pengusaha muda Depok yang sukses. Agus Supriyanto juga merupakan pengusaha, Idris Abdul Shomad tokoh agama dan menjabat sebagai sekretaris MUI Kota Depok.

Semoga wali kota dan wakil wali kota yang terpilih nantinya mampu menjalankan amanat dari masyarakat, serta membawa pada kesejahteraan bagi warganya. amin.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: