Skip to content

HARI YANG CERAH DI SELAT SUNDA

12/10/2010

Meluncur si hitam Innova G dengan empat penumpang plus sopir  dalam tim in service  Learning ke-2 Lampung 2 sekitar jam 14.00 dari kawasan Parung yang masih akan menjemput dua rekan lainnya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) untuk menuju ke Bandarlampung. Momen ini untuk melanjutkan kegiatan sebulan yang lalu di pertengahan bulan Ramadhan 1431 H, namun beda anggota dalam kegiatan in service Learning ke-1 Lampung 2.

Maka tanpa terasa dua jam kemudian telah memasuki KMP ……. ………. di selat Sunda. Nuansa canda dan hingar bingar tidak lepas bersamaan dengan saat keluar mobil ke lantai atas kapal tersebut. Cuaca yang sangat cerah pada siang itu sangatlah menarik untuk merekam momen-momen dengan camera Nicon D40x. Walaupun yang pegang kamera hanya satu yang lebih profesional, namun hasilnya cukup bagus. Hal ini berlangsung sampai menjelang merapat di terminal pelabuhan Bakauheni, menjelang matahari tenggelam.

Dari wikipedia diungkapkan Selat Sunda merupakan selat yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera di Indonesia, serta menghubungkan Luta Jawa dengan Samudra Hindia. Pada titik tersempit, lebar selat Sunda hanya sekitar 30 km. Sebagai salah satu dari dua lintasan utama yang mengalir dari Laaut China Selatan menuju Samudera Hindia (satunya lagi ialah  Selat Malaka).

Akhirnya menjelang adzan magrib sudah merapat di pelabuhan Bakauheni, maka bersama kendaraan lain keluar dari kapal dengan harapan bisa menunaikan sholat magrib sekaligus mengisi perut di salah satu restoran lintasan menuju Bandarlampung, karena raungan sinyal di perut sudah mengirimkan kabar ke otak agar segera memenuhi kebutuhannya.  Sekitar setengah jam maka masuklah di RM Siang Malam dengan menu yang komplet identiknya sebuah resto khas masakan Padang.

Perjalanan dilanjutkan menuju Jl. Way Arem di Bandar Lampung, segera terselasaikan, hal ini tidak berasa karena setelah makan ternyata kantuk menyelimuti saya sehingga mata terpejam tanpa terasa. Tiba di LPMP Prop Lampung yang bersebelahan dengan Dwipa Raya Resto  sekitar pukul 21.00 lebih, maka kamar istirahat yang harus dituju, agar dapat sesegara membersihkan diri dan sedikit diskusi untuk scenario kegiatan di hari esok.

Semoga dua hari selanjutnya kami dapat menyelesaikan kegiatan dengan baik, tentunya nuansanya yang enjoy aja…… Yaa Allah berikan kemudahan dan kelancaran dalam tugas-tugas ini, serta engkau berikankan ridho dan berkah-Mu. Amin ya rabbal alamin.

Tim In service Learning 2 Lampung 2

Menjelang senja merapat di pelabuhan Bakauheni Lampung

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: