Skip to content

MUDIK

16/09/2009

Mudik sudah menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia dan di masa mudik ini Ibukota Jakarta ditinggal jutaan penduduknya untuk kembali ke kampung halaman.

Tradisi mudik sebagai fenomena, di sana ada nuansa silaturahmi, ada nuansa sharing rizki, dan yang terpenting bisa melepaskan kepenatan rutinitas aktivitas setahun. Berharap suasana dan keinginan-keinginan batin yang berbeda dan lebih sempurna.

Tahun ini keluarga ada rencana mudik, karena setelah bapak dan ibu pensiun sekitar empat tahun yang lalu tinggal jauh dari Jakarta yaitu di Bumirejo, Lendah, Kulon Progo. Desa yang dilalui jalan tembus jalur Wates-Yogyakarta dan Toyan-Bantul di sebelah barat sungai Progo.

Rencana pulang hari Jum’at pagi start dari Sawangan lalu jemput adik di  Taman Kenari  dekat pintu tol Cibonong, berharap jalan lancar di tol Jagorawi-Bekasi-Cikampek. Tahun-tahun sebelumnya saat ingin mudik lebaran dibatalkan, karena putri pertama kemudian yang kedua lahir dekat bulan Ramadhan.

Siapkan segala sesuatunya, supaya mudik kita mendapatkan nilai tambah … bagi perjalanan setahun ke depan, hingga bertemu dengan mudik di tahun berikutnya. Amin

100_9315

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: