Skip to content

PAGI INI

18/02/2009

Maka segeralah kembali kepada (menta`ati) Allah. Sesungguhnya aku seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah untukmu.( QS: 52 Ayat 50).

Kalimat yang suci itu mengisyaratkan kepada kita bagaimana sebenarnya manusia tidak senantiasa stabil  dalam berbagai hal seperti malaikat, ada kalanya kurang (tidak sempurna) adakalanya lebih maka yang penting adalah segeralah memperbaiki (menyempurnakan) diri.

Jika hari ini kita hanya mampu melakukan pekerjaan sukses 90 persen dari target bagaimana usaha kita agar waktu yang belum datang dapat tercapai pekerjaan itu lebih dari hal tersebut.

Jika hari ini mampu menjalankan sholat wajib tanpa dihiasi dengan sholat-sholat sunah bagaimana waktu yang masih ada mampu untuk menyempurnakannya.

Saat masih kanak-kanak kita mampu melakukan beragam aktivitas gerak, mengapa justru saat dewasa dengan ilmu yang bertambah tapi derajat kebugaran dan kondisi fisik menurun kita tidak melakukan aktivitas gerak walaupun hanya satu macam.

Sekitar jam 5 pagi ini Rabu  18 Februari 2009 kalimat-kalimat yang tersusun diatas ada setelah mencermati surat Adz Dhzaariyaat dari ayat 1 hingga 60. Disamping satu ayat tersebut yang secara spesifik terekam dipikiran ada ayat lain yang sempat kuulang terjemaahannya yaitu mengenai berita Allah kepada nabi Ibrahim as bahwa istrinya akan mendapatkan anak (Ishaq), sampai istrinya terperangah karena ia merasa seorang yang mandul.

Betapa sesuatu yang tidak mungkin dalam pikiran manusia pasti mungkin bagi Allah swt.

Semoga apa yang selama ini aku khawatirkan terhadap pilihan yang aku ragukan di hari kedepan ada jawaban atas petunjuk Mu ya Rabku.

Ingin rasanya sholat istiqarah dalam setiap tahajudku, walaupun seminggu hanya satu-dua bisa kulakukan.

Kapan hamba ini dapat menjalankan sunah-sunah Mu setiap waktu yang telah Engkau bentangkan, mungkin baru dhuha dan ba’diyah atau qabliyah yang mampu menyertai hari-hariku.

Semoga…………………….akan lebih baik di kemudian hariku (di akhir akan lebih baik). Amin ya rabil ‘alamin.

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: