Skip to content

MENYAMBUT PETANG MENJELANG PULANG GAWE

03/02/2009

Menjelang pukul 17.00 wib hari ini (Jum’at, 6/3), bila membalikkan waktu pagi tadi betapa diriku keberatan membawa satu kata yang selalu orang teriakkan “disiplin”. Karena sudah dua hari ini cuaca di sepanjang jalur Ciputat-Bogor terus bergelayut mendung diatap langit. Awal Februari ini terus melanjutkan pesta hujan, bahkan berita di media masa dari  minggu  lalu banjir menggenangi beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Minggu pertama di  Februari ini Harian Kompas memberitakan meluapnya sungai Bengawan Solo yang melintasi  kota-kota seperti  Wonogiri,  Klaten, Solo, Bojonegoro, ……………. sampai di Gresik.

Kembali ke “disiplin”  dua hari ini aku masuk ditempat kerja sudah menjelang jam 9 pagi dengan alasan gerimis, hujan.  Padahal dari menjelang jam 6 dengan butiran air hujan menimpa “raincote” saat meninggalkan rumah, tugas rutin mengantar kekasih “mamanya dua putriku”  ke tempat penghentian bus di Ciputat. Tapi setelah tiba dirumah untuk segera siap-siap ke kantor, tertunda ingin melanjutkan bermain bersama kedua putriku yang 3 tahun dan 1 tahun.

Untuk mempersiapkan disiplin putriku, sempat baca-baca “Bagaimana Membiasakan Disiplin Pada Anak Yang Menyenangkan”. Ternyata banyak langkah dan cara serta komitmen yang serius………………………………….., dan dirikupun kadang sulit untuk konsisten pada kesepakatan internal apalagi eksternal.

Bagaimana mengatur dan menata setiap kegiatan agar terencana, terkelola, terlaksana, ter …………… dan konsisten

Semoga Allah SWT, memberkahi upaya baik kita. amin

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: