Skip to content

MENGAWALI HARI KERJA DI TAHUN 2009

06/01/2009

Sukses hidup kata Mario Teguh “Business Art With Mario Teguh” di O’Channel Sabtu, 3 Januari 2009 adalah merubah hidup dengan bekerja atau berkarya. Sukses adalah menjadikan dirinya berguna bagi orang lain (Bedah buku “…………………..” pameran buku Gramedia di Istora Senayan tahun 2007.

Saat memasuki tahun 2009 ini banyak orang berharap dan berharap. Berbagai hal menjadi acuan, seperti karir pekerjaan, prestasi kerja, prestasi olahraga, kriteria harta (kekayaan), kriteria tugas individu, dan lain-lain. Melihat itu semua maka tiap orang tentunya akan menggunakan standar/criteria masing-masing. Karena seorang pemulung tidak mungkin menggunakan standarnya manager, atau seorang guru tidak mungkin menggunakan standarnya penyapu jalan.

Mungkin bagi seorang pekerja sapu di jalan, setelah bangun tidur berdo’a, menyiapkan alat untuk tugas, beressssssss, mengisi waktu di rumah, dan istirahat lagi untuk mempersiapkan tugas esok hari. Untuk tugas seorang penyapu jalan maka sukses bekerja maka jika ia mampu menyelesaikan tugasnya menyapu di sepanjang kewajibannya.

Memulai hari kerja pertama di tahun 2009 (Senin, 5 Januari 2009) bagi saya adalah: menyelesaikan tugas pokok di akhir tahun 2008 di Seksi (menyelesaikan data individu guru Penjas dan guru Pembimbing wilayah Propinsi Sulawesi Utara-Sulawesi Tengah-Sulawesi Selatan-Sulawesi Tenggara), mengisi waktu setelah jam kantor (eeee tak terasa sudah jam 16.45 wib),

Bagaimana menciptakan suasana kerja seperti suasana liburan sehingga tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu. Biasanya jika kita mau berlibur: jauh-jauh hari mempersiapkan dana, membuat acara, merinci perlengkapan, merancang perjalanan, dan lain-lain.

Sebenarnya sukses ditahun ini, maka bila kita mampu mengisi hari ke hari, minggu ke minggu, dan bulan ke bulan dengan penuh nikmat (syukur). Ternyata bila dapat menikmati pekerjaan hari ini (hari ke hari) tidak terasa menjadi sebulan (bulan ke bulan) eeeeeeeeeeeeh tahu-tahu sudah setahun. Akhirnya tahun 2009 pun sudah dipenghujung. Tanpa sadar kita memasuki tahun 2010 isinya horeeeeeeeeeee (senang) atau aduuuuuuuuuuuuuuuh (sedih).

Kembali ke masing-masing pribadi…………………..(menaikkan atau menurunkan kritteria), Jika dapat menaikkan kriteria maka meningkat, tapi bila menurunkan kriteria maka ……………..(nilai sendiri ah)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: