Skip to content

HARI KEDUA DI BELITUNG

01/12/2008

Tugas hari ini selesai jam 17.00 wib namun karena ada acara jalan dan makan malam di pantai Tanjung Kait, maka sekitar jam 16.15 wib kami (Kabid, Kasi Dindik Belitung, teman alumni yang tugas di Kanwil Diknas Propinsi Babel Pak Win Iskandar, Pak Sigit dan Aku, serta guru SMAN 1 Belitung Pak Suwardi) segera meninggalkan tempat kegiatan di SBK kabupaten Belitung.

Perjalanan ditempuh tidak lebih dari satu jam sudah sampai di pantai Tanjung Kait. Ternyata pantai yang banyak batu-batu granit yang lokasinya dipakai dalam pembuatan film Laskar Pelangi serta videoklip penyanyai Nidji sangat mempesona. Sayang kesempatan yang indah itu tidak bisa aku nikmati untuk ke tengah laut seperti biasanya klo bersama teman-teman kantor datang ke suatu pantai, seperti di tempat lainnya.

Pasir putih yang indah yang terlihat ditumbuhi batu-batu hitam besarpun cuma sebentar kunikmati karena agak mendung. Matahari yang menuju peraduanpun kurang menyuguhkan suasana yang bergelora dan lebih kagum, namun rasa syukur pada yang Maha Pencipta terucap dibibir Subhanallah betapa seluruh keindahan ………hanya ciptaan Allah.

Akhirnya setelah pesan makanan yang bermenu hasil laut, sambil menunggu masakan siap di meja kami sholat magrib lebih dahulu. Begitu makanan siap di santap tidak lagi kacau karena kewajiban lima waktu telah dijalankan. Berhubung bukan hari libur berkunjung di pantai maka sekitar jam 19.30 wib sudah nampak sepi. Hanya beberapa mobil rombongan yang nampak, dan suasana pantai sudah tidak terlihat lagi.

Perjalan menuju Kota Belitung melalui jalan yang berbeda, klo berangkat melalui ladang kelapa Sawit maka kami melalui perkampungan. Bangunan yang mulai tidak terawat saat datang tidak terlihat lagi, menurut teman-teman wilayah tersebut pernah dikuasai oleh Tommya Soeharto. Bahkan tempat tersebut yang dahulunya akan dibangun resort juga pernah menjadi tempat persembunyian Tommy saat buron.

Akhirnya sambil mengantarkan Pak Win Iskandar di Pondok Impian, kamipun menuju ke penginapan yang berhadapan dengan masjid dan pantai ……………….

Perlengkapan dan tiket untuk esok hari jam 7.50 wib sudah masuk dalam tas punggungku. Akhirnya setelah berlama-lama ngobrol tidur juga……………………….

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: