Skip to content

FAMILY DAY SERA 2008 DI OCEAN PARK BSD TANGERANG

02/09/2008

water learning at ocean park BSD

Minggu (24/8) menjelang pukul 06.00 kami siap-siap untuk acara Family Day 2008 gawenya PT. Serasi Autoraya  (SERA). Setelah beberapa kelengkapan yang dibutuhkan siap di mobil, maka  meluncurlah kotak besi meningglkan komplek perumahan BSI menuju arah Lebak Bulus. Sekitar setengah jam tibalah di seberang gedung Fedex Pondok Pinang dekat pintu tol arah BSD masih di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Setelah sekitar 10  menit  menunggu Siska dan sepupunya Agif langsung melanjutkan perjalanan menuju kawasan Bumi Serpong Damai. Berada di tempat parkir Ocean Park BSD Serpong  masih  sekitar satu blok parkiran terisi.

Sambil membawa dorongan bayi dan tas langsung menuju tempat registrasi untuk bisa masuk pintu loket. Di arena depan panggung acara ada tempat menukar kupon bingkisan dan memasukkan kupon door prize. Akhirnya memilih tempat di luar arena panggung yang nyaman ada tempat duduk dan dekat tempat terbuka yang bisa gelar tikar di rerumputan. Sambil menunggu acara kami pun bertemu dengan keluarga yang lain. Sehubungan selain karyawan langsung di arena bermain maka kami siap-siap dengan pakaian renang untuk masuk dan bermain di air.

Menjelang pukul 09.00 bersama keluarga yang lain, kami masuk ke wahana ombak karena pada setiap jam ada pengumuman bahwa wahana ombak dimulai, sehingga seperti berada di pantai. Pada sisi kanan dan kiri terdapat saluran menuju kolam arus dimana jika ingin berenang atau sekedar menggunakan pelampung besar akan dijumpai berbagai suasana pancuran dan binatang-binatang air. Akhirnya kukeliling jalur kolam arus dengan renang gaya bebas yang sekali-kali renang gaya dada jika ingin melihat suasan di tempat yang dilalui.

Sambil berenang dan mengawasi adik sepupu dari istri maka kami berlama-lama di wahana ombak, sesekali menuju kearah tengah yang kedalamannya sekitar 170 cm jika ada ombak. Setelah ombak berhenti dengan pelampung besar seperti donat berdiameter lebih dari satu meter yang lubang ditengah  sekitar 60 cm kamipun menuju ke kolam arus untuk berkeliling. Sekali-kali naik di wahana luncur spiral dan luncur lurus.

Berbagai usia yang dijumpai baik balita sampai yang tua sungguh sangat menikmati suasana, mungkin dalam lima tahun terakhir belum masih jarang dijumpai di tempat rekreasi lainnya. Karena di tempat lain biasanya hanya kolam renang, waduk, sungai, danau atau bentuk lainnya. Ini sungguh suasana diciptakan berbagai permainan dan tantangan di air, baik untuk usia balita, anak-anak, atau dewasa. Maka putri kedua kami Khanza yang baru berusia tujuh bulan pun kunaikan diatas pangkuan untuk mengelilingi wahana arus, sambil lalu setiap ketemu mamanya yang mengikuti di sepanjang lingtasan mengambil foto dari atas jembatan yang banyak melintasi aliran itu. Tetapi putri pertama kami Alya tidak mau bergabung denganku karena sedang flu, namun akhirnya setelah menjelang siang akhirnya masuk juga di wahana anak-anak bersama pengasuh sampai menjelang jam 12.00. Padahal dua minggu sebelumnya Alya selalu minta untuk berenang di kolam renang.

Menjelang pukul 11.30 akupun keluar dan membersihkan diri, sambil menunggu waktu makan siang. Menjelang pengumuman door prize yang diselingi hiburan musik. Saat pengumuman menjelang door prize utama yaitu sepeda motor REVO mc mengumumkan nomor 0198 mendapat hadiah mesin cuci maka setelah kubawa ternyata nomer 0198 ada ditanganku. Harapannya mesin cuci satu box, untuk menggantikan mesin cuci diruamh. Syukur alhamdulillah ada rizki tak terduga menjelang bulan ramadhan 1429 H.

Suasana menjelang siang hari memang agak tertutup mendung maka kami bisa berlama-lama di tempat terbuka itu sehingga sinar matahari agak enggan menerpa kulit tubuh. Dalam persiapan pulang sekitar pukul 13.30 hujan pun turun deras sekali sehingga harus sabar menunggu untuk menuju mobil agar segera bisa meluncur pulang ke rumah. Setelah sekitar setengah jam menunggu hujanpun reda yang akhirnya kami pun pulang dengan menyusuri jalan Raya Serpong-tol Serpong-tol keluar Pondok Pinang, langsung menuju kearah Sawangan.

Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H, buat Bapak-Ibu, Kakak-Adik, keluarga besar istri, teman-teman, dan saudara-saudara, serta handai tolan.

Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan. Semoga Allah SWT, membukakan kebaikan-kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. Amin.


 

 

 

 

One Comment leave one →
  1. rizky permalink
    13/09/2009 12:22 pm

    ocean park buat wahana baru donk . sya dn yg lain pasti meramaikan ocean park . . . . . . . . . . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: